13 November 2019, 13:30 WIB

Ricky Gervais Kembali Jadi Pembawa Acara Golden Globes


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AFP/Valerie MACON
 AFP/Valerie MACON
Ricky Gervais

KOMIKA Inggris Ricky Gervais akan menjadi pembawa acara malam penghargaan Golden Globes untuk kelima kalinya pada Januari mendatang. Hal itu diumumkan penyelenggara Golden Globes, Selasa (12/11).

Penghargaan tahunan untuk insan film dan televisi itu dipandang sebagai pemanasan menjelang Piala Oscar. Namun, upacaranya yang berlangsung lebih informal menarik banyak selebritas.

Humor blak-blakan Gervais selama ini memancing pujian dan kritik mengingat dia kerap mengincar selebritas yang hadir di acara itu.

"Sekali lagi, mereka memberikan tawaran yang tidak bisa saya tolak. Namun, ini akan menjadi terakhir kali saya melakukan ini," ujar Gervais dalam keterangan resmi.

Baca juga: Emma Watson Perkenalkan Istilah Self Partnered

Lorenzo Soria, Presiden Hollywood Foreign Press Association yang merupakan penyelenggara Golden Globes, mengatakan kembalinya Gervais berarti para penonton harus siap menghadapi sesuatu yang tidak diduga.

Gervais menjadi pembawa acara Golden Globes secara beruntun antara 2010 dan 2012 sebelum kembali menjadi pembawa acara pada 2016.

Golden Globe ke-77 akan digelar di Beverly Hills pada 5 Januari dan akan memberikan 25 penghargaan untuk insan televisi dan film. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT