13 November 2019, 10:44 WIB

Mapolrestabes Medan Diserang Bom Bunuh Diri


Yoseph Pencawan | Nusantara

MI/Yoseph Pencawan
 MI/Yoseph Pencawan
Tim Inafis Poltabes Medan Menisir lokasi kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Markas Kepolisi Resor Kota Besar Medan.

TERJADI serangan bom bunuh diri terjadi di Markas Kepolisi Resor Kota Besar Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi. Informasi yang dihimpun di lapangan, ledakan menggelegar sekitar pukul 08.45 WIB. Dari pengamatan, titik ledakan berada persis di depan loket pengurusan SKCK dan masih di areal apel personel polisi.

Ledakan ini diduga kuat adalah bom bunuh diri. Sejumlah saksi mata mengatakan satu tubuh tergeletak di lokasi ledakan dengan luka di sekujur tubuh. Disebutkan, tubuh yang tergeletak itu sebelum kejadian memasuki Mapolrestabes dengan cepat. Kemudian orang itu dikejar oleh seorang petugas polisi. Namun belum sempat si petugas menanyainya, ledakan sudah terjadi. Si petugas bernama Kompol Abdul Muttalub, Kasi Propram Polrestabes Medan mengalami luka akibat ledakan pada bagian tangan.

Dari pengamatan, tidak terlihat adanya korban lain yang berada di lokasi kejadian atau dievakuasi dari Mapolrestabes Medan. Ledakan ini membuat heboh warga sekitar. Warga yang tinggal berjarak beberapa ratus dari Mapolrestabes mengaku mendengar ledakan cukup keras. Tak lama setelah ledakan, warga berjubel di seberang Mapolrestabes di Jalan H.M. Said melihat penanganan kejadian oleh polisi.

baca juga: Polisi Pasang Garis Polisi di TKP Ledakan di Polrestabes Medan

Pihak kepolisian sendiri langsung menangani ledakan dengan mensterilkan kawasan dalam Mapolrestabes dan memasang pita polisi di TKP. Tim Inafis terlihat keluar dari Mapolrestabes dan melakukan pemeriksaan di suatu titik di areal parkir di seberang Mapolrestabes. Salah satu petugas Inafis tampak memegang serpihan material dari lokasi
yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian atas peristiwa ini.(OL-3)

 

BERITA TERKAIT