13 November 2019, 13:00 WIB

Mitsubishi Pasarkan Xpander Cross Mulai Rp267 Juta


Nurtjahyadi | Otomotif

MI/Nurtjahyadi
 MI/Nurtjahyadi
Mitsubishi Xpander Cross

MITSUBISHI Motor Corporation (MMC) lewat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan varian baru bernama Xpander Cross dalam sebuah acara eksklusif di Grand Ballroom Intercontinental Pondok Indah Jakarta, Selasa (12/11).

Kendaraan itu diklaim mengisi celah antara low MPV dan SUV/crossover dan merupakan perpaduan antara MPV dan SUV sehingga diberi julukan Crossover MPV.

Dibandingkan dengan Xpander, Mitsubishi Xpander Cross memiliki beberapa perbedaan dengan adanya over fender depan dan belakang yang lebih lebar layaknya kendaraan crossover atau SUV, desain baru pada bagian bumper depan dan belakang, roof rail, dan desain velg baru 17 inci, serta ground clearance yang bertambah tinggi.

Selain memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang sudah ada di Xpander, varian baru yang menjadi varian tertinggi dari model Xpander ini mengalami beberapa penyempurnaan dengan meningkatkan ketangguhan seperti sebuah SUV dengan tetap mempertahankan kenyamanan sebuah MPV. Hal itu diungkapkan Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation Minoru Uehara.

Baca juga: Mitsubishi Bersiap Luncurkan Crossover MPV Baru

Menurut Uehara, penyempurnaan pada peredaman di bagian suspensi membuat kendaraan ini lebih nyaman dalam meredam guncangan dibandingkan kompetitornya.

"Xpander Cross menggunakan shock rebound spring yang mampu membuat kendaraan lebih stabil dan nyaman saat menempuh kecepatan 70 km/jam dibandingkan dengan kompetitor," jelas Uehara.

Sebagai kendaraan yang menyandang status 'crossover' ground clearance Xpander Cross mencapai 225 mm, lebih jangkung 200 mm dibanding Xpander biasa dan paling tinggi dibandingkan dengan crossover lain yang menjadi kompetitornya.

Hal inilah yang menjadikan jagoan baru Mitsubishi ini diklaim mampu diajak ke mana saja lewat tagline 'Don't Stop Xpand Your Adventure'.

Kendaraan baru ini sudah dijual di diler resmi Mitsubishi dengan banderol harga mulai Rp267.7 juta untuk varian Xpander Cross M/T, Rp277,7 juta untuk varian A/T, dan Rp286,7 juta untuk tipe Leather Seat Premium Package A/T.

Ditawarkan dalam pilihan warna  Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, Sunrise Orange Metallic.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan harga tersebut merupakan harga awal atau harga dalam masa promosi. Artinya akan ada kenaikan harga ke depannya.

"Oleh karena itu sebaiknya konsumen memanfaatkan kesempatan ini dengan melakukan pemesanan," ujar Irwan. (OL-2)

BERITA TERKAIT