13 November 2019, 09:57 WIB

Ruselli Hartawan Lewati Babak Pertama Hong Kong Terbuka 2019


Despian Nurhidayat | Olahraga

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
 ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan

MENJADI satu-satunya perwakilan tunggal putri di ajang Hong Kong Terbuka 2019, Ruselli Hartawan, berhasil memenangkan laga di babak pertama menghadapi tunggal putri Tiongkok, Han Yue. Tak tanggung-tanggung, kemenangan straight game diraih Ruselli dengan skor 21-18 dan 21-17 pada Rabu (13/11).

Kemenangan ini sekaligus memperbaiki catatan rekor pertemuan Ruselli dengan Han menjadi 1-1. Pada pertemuan sebelumnya di Spanyol Masters 2019, Ruselli dikalahkan Han dengan skor 23-21, 18-21, 15-21.

"Han ini tipe pemain reli, jadi saya harus bisa kontrol dan lebih sabar. Kalau bisa tahan dan sabar, nanti dia akan mati-mati sendiri. Saya tadi lebih banyak mengatur ritme permainan," ungkap Ruselli usai pertandingan yang diadakan di Hong Kong Coloseum.

"Di gim kedua, lawan mainnya semakin nggak enak. Banyak poin saya dapat dari kesalahan dia yang beruntun," lanjutnya.

Baca juga: Ruselli Hartawan ke Babak Kedua

Ruselli masih menunggu calon lawannya di babak kedua Hong Kong Terbuka 2019, antara An Se Young dari Korea atau pemain tuan rumah Yip Pui Yin.

"Kalau ketemu An, saya harus siap capek karena bolanya dia tajam-tajam. Misalnya ketemu Yip, saya lebih cocok sama tipe mainnya dia yang menyerang dan banyak smash," tutur pemain jebolan klub Jaya Raya.

Lebih lanjut, harapan tunggal putri kini berada di tangan perempuan berusia 21 tahun tersebut. Dia pun menargetkan harus berhasil menempuh babak delapan besar.

"Saya berharap bisa tampil baik di turnamen ini, setidaknya bisa lolos babak delapan besar," tutupnya. (Badmintonindonesia.org/OL-5)

BERITA TERKAIT