13 November 2019, 08:36 WIB

Zulkifli Hasan Berpeluang Kembali Pimpin PAN


Nur Azizah | Politik dan Hukum

ANTARA/Rivan Awal Lingga
 ANTARA/Rivan Awal Lingga
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

PARTAI Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres nasional. Kongres itu akan menentukan Pimpinan PAN untuk lima tahun ke depan.

Sejumlah nama berpeluang menjadi ketua umum, tidak terkecuali Zulkifli Hasan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan banyak kader di wilayah yang menginginkan Zulkifli kembali duduk di pucuk pimpinan.

"Kami juga mendengar masukan yang cukup signifikan dari bawah, dari wilayah terutama bahwa mereka menghendaki Pak Zulkifli Hasan kembali maju sebagai calon ketua umum untuk periode kedua," kata Eddy kepada wartawan, Jakarta, Selasa (12/11).

Baca juga: NasDem Teguhkan Posisi lewat Konvensi

Selain Zulkifli, nama anak Amien Rais, Hanafi Rais juga masuk dalam bursa pencalonan. Begitu juga dengan Drajat Wibowo.

"Memang kita dengar banyak sekali kandidat yang akan bertarung memperjuangkan kongres nanti untuk mendapatkan kursi ketua umum. Tanpa menyebut satu-satu semua adalah pejuang partai," ujar dia.

Eddy menyebut baik Zulkifli, Hanafi, maupun Drajat memiliki peluang peluang yang sama. Mereka berhak mengusulkan diri menjadi ketua umum PAN.

"Nama-nama yang lain tentu memiliki hak dan peluang yang sama, saya kira ini bagian dari demokrasi di PAN di mana kita justru saling membesarkan hati satu sama lain untuk masing-masing maju dalam kontestasi pimpinan parpol ini," pungkas dia. (OL-2)

BERITA TERKAIT