13 November 2019, 05:40 WIB

BTN Genjot Perolehan Dana Murah


(E-1) | Ekonomi

Dok. BTN
 Dok. BTN
Nasabah PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk membuka situs rumahmurahbtn.co.id di Jakarta,

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus berupaya raih dana murah guna mendukung perkembangan bisnis.

Salah satu daerah yang dibidik ialah Bengkulu. Daerah ini bisa menjadi lumbung bagi dana murah karena tingginya serapan KPR bersubsidi yang dimanfaatkan masyarakat di daerah itu. Untuk mendapatkan KPR bersubsidi, masyarakat perlu menabung sehingga menjadi bankable.

Direktur BTN R Mahelan Prabantarikso mengatakan jumlah akun nasabah Bank BTN di Bengkulu hingga saat ini baru sekitar 10 ribu dan akan terus mengalami peningkatan.

"Kami ingin volume transaksinya terus meningkat sejalan dengan program promosi yang akan kita galakkan di wilayah ini," ujarnya di Bengkulu, kemarin.

Secara nasional, Bank BTN memiliki number of account (NOA) sekitar 10 juta dan saat ini sedang menggalakkan dana untuk bertransaksi menggunakan produk-produk dana yang dimiliki perseroan dengan gimik-gimik menarik lainnya seperti yang sudah dilakukan pada program BTN Super Untung.

Direktur BTN Budi Satria saat peluncuran program itu menargetkan dapat meraih dana segar Rp3 triliun dari para nasabah.

BTN juga berharap masyarakat dapat memiliki rumah dari model yang telah dikerjasamakan dengan lembaga atau instansi. Pemerintah daerah atau kota serta perusahaan lokal dapat digandeng. Ujungnya para pegawai dapat difasilitasi kebutuhan perumahannya.

"Kita sudah banyak model kerja sama seperti itu yang sudah dilakukan di wilayah lain, dan Bengkulu akan menjadi target untuk itu," terangnya.

Terkait serah terima monumen Pahlawan Fatmawati di Kota Bengkulu, Bank BTN yang berperan sebagai koordinator program BUMN Hadir untuk Negeri di wilayah itu telah menyelesaikannya.

Serah terima monumen tersebut kepada Yayasan Fatmawati merupakan bentuk komitmen dari peran yang sudah dilaksanakan BTN bersama BUMN lainnya.

"Ini adalah akhir dari amanah yang diberikan kepada BTN selaku koordinator BUMN lainnya di wilayah ini dalam program BUMN Hadir untuk Negeri Agustus 2019 lalu, dan kami telah menyelesaikannya dengan baik," tutur Mahelan. (E-1)

BERITA TERKAIT