12 November 2019, 21:55 WIB

Badai dan Hujan Es Landa Kota Depok


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

Dok. MI
 Dok. MI
Hujan es landa Depok

HUJAN deras dan angin kencang melanda Kota Depok, Selasa (12/11) sore. Hujan juga disertai butiran es hingga membuat warga ketakutan.

Hujan disertai angin kencang di Kota Depok terjadi di daerah Sawangan, Pancoranmas, Beji, Tapos, dan Cimanggis.

"Iya saya panik, karena hujannya bercampur es. Bentuknya butiran sebesar jempol," ujar Entang warga Cimanggis.

Entang mengaku, saat kejadian, ia sedang berada di luar rumah dan menyaksikan secara langsung butiran es digenteng rumahnta.

"Kejadiannya tidak lama hanya 1 jam. Selain butir es angin kencang tumbangkan pohon dan merusak rumah saya," katanya.

Seorang warga di Sawangan, Andika juga mengaku kaget ketika huhan turun, genteng rumahnya berbunyi sangat keras. Setelah melihat keluar rumah dia tak mengira banyak butiran es di teras rumah.


Baca juga: Terluka Akibat Disiram Cairan Kimia, Sakinah hanya Pasrah


"Kirain apa gitu, gentengnya bunyinya keras banget apalagi ada atap garasi dari fiber bunyinya makin keras. Saya lihat ternyata ada es kecil-kecil diteras ternyata hujan es," ucapnya.

Dia menuturkan, fenomena hujan es ini jarang terjadi di Kota Depok. Sebab, sebelumnya Kota Depok dilanda panas berkepanjangan dan baru beberapa pekan diguyur hujan.

"Sebelumnya emang panas banget gak ujan gak ada esnya tapi pas hari ini siang panas banget sorenya tau-tau hujan es. Jarang banget ini terjadi," tuturnya.

Sementara laman BMKG juga menginformasikan peringatan dini di Jabodetabek potensi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang dapat disertai kilat, petir, atau angin kencang pada siang hingga sore. (OL-1)

BERITA TERKAIT