13 November 2019, 04:00 WIB

Maung Bandung Puaskan Bobotoh


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

 ANTARA FOTO/Novrian Arbi
  ANTARA FOTO/Novrian Arbi
 Pesepak bola Persib Bandung David Omid Nazari (kedua kiri) berebut bola dengan dua pesepak bola Arema FC Nasir (kanan)  

KEMENANGAN fantastis. Itu yang terlontar dari mulut pelatih Persib 'Maung Bandung' Robert Rene Alberts menyusul kemenangan 3-0 atas Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada laga lanjutan Liga 1, kemarin.

"Saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan pemain hari ini. Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini. Ini juga jadi kali pertama stadion penuh. Mereka (bobotoh) berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib," ujar Robert selepas pertandingan.

Tiga gol kemenangan Persib dilesakkan di babak pertama. Kim Jefri Kurniawan menjadi pembuka skor saat laga memasuki menit ke-6. Diikuti aksi Omid Naziri (36') dan ditutup Frets Butuan selang 3 menit kemudian.

Robert sebelumnya dipusingkan kondisi tim yang tampil tanpa beberapa pilar penting, seperti Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, dan Ardi Idrus. Namun, ia mengaku bisa memaksimalkan skuad yang ada.

"Saya sangat senang dengan penampilan pemain. Selamat untuk suporter yang datang hari ini. Ini kemenangan yang penting karena Arema tim tangguh. Meskipun tanpa lima pemain inti, kami masih punya kedalaman. Tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain," kata Robert.

Robert mengatakan 45 menit awal merupakan kunci kemenangan 'Maung Bandung' pada laga kali ini. Terus menekan dan menciptakan peluang emas membuat tim kebanggaan bobotoh itu mencetak tiga gol di babak pertama.

Atas hasil itu, Persib naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 40 poin hasil 27 kali tanding. Sebaliknya Arema tertahan di peringkat kelima, unggul 1 poin atas Persib Bandung. Posisi teratas masih ditempati Bali United dengan 57 poin hasil 26 laga.

Di kubu tim tamu, pelatih Arema Milomir Seslija mengaku timnya harus kalah dari Persib Bandung lantaran tidak diperkuat pilar penting di setiap lini.

"Kami terlalu banyak kehilangan pemain di posisi vital. Pada babak kedua, kami sempat mengambil alih pertandingan. Namun, itu tidak cukup. Kondisinya akan lebih bagus ketika Arema dalam kondisi komplet," kata Seslija.

Langsung menekan

'Maung Bandung' tampil trengginas sejak menit awal di babak pertama dengan mencetak tiga gol kemenangan. Bermain terus menekan dan menaikkan intensitas menyerang sejak peluit ditiup, tim asuhan Robert Rene Alberts itu mencetak gol cepat pada menit ke-6.

Kim Jefri yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti berhasil melesakkan sepakan keras yang menyasar sudut kanan gawang Arema.

Terus menekan, pada menit ke-36, Persib menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Omid Naziri dari luar kotak penalti. Sepakannya dianggap telah melewati garis gawang meski bola memantul ke luar lapangan.

Tiga menit berselang, bobotoh kembali bersorak setelah Frets Butuan mencetak gol. Lolos dari kawalan bek Arema, Frets melesakkan sepakan kaki kiri yang gagal ditepis kiper Arema Kartika Ajie.

Pada babak kedua, Arema mencoba membalas. Persib pun tetap ingin memperlebar keunggulan. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Skor 3-0 bagi Persib bertahan hingga laga usai.

Kemenangan itu juga sekaligus menuntaskan dendam Persib atas Arema FC. Pasalnya pada bentrok pertama musim ini, 30 Juli silam, Persib dilibas Arema FC 1-5 pada laga yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (R-2)

BERITA TERKAIT