12 November 2019, 21:15 WIB

Gaza Kembali Memanas, Pembangunan RS Indonesia Terus Berlanjut


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

Dok. Mer-C Indonesia
 Dok. Mer-C Indonesia
RS Indonesia di Jalur Gaza, Palestina

SITUASI keamanan di Jalur Gaza, Palestina sedang memanas menyusul insiden serangan Israel ke wilayah yang dikuasai faksi Hamas tersebut. Namun, situasi itu yang menyurutkan relawan Indonesia dalam membangun Rumah Sakit Indoneasia di Jalur Gaza

Site Manager RS Indonesia Edy Wahyudi mengatakan, mengantisipasi eskalasi konflik, saat ini pembangunan RS Indonesia untuk sementara difokuskan di dalam bangunan.

“Alhamdulillah semua relawan dalam kondisi baik. Meski terjadi serangan udara sejak subuh hari tadi namun aktivitas pembangunan tahap dua RS Indonesia tetap berlanjut, walaupun untuk pekerjaan area dalam saja,” ujar Edy dalam keterangan yang disampaikan lembaga kemanusiaan MER-C, Selasa (12/11).

Baca juga : Turki Mulai Deportasi Petempur Asing IS

Edy mengungkapkan progress pembangunan untuk struktur RS Indonesia sudah selesai 100%. Saat ini tengah berlangsung pekerjaan arsitektur yang sudah mencapai 56% dan pekerjaan mekanikal elektrikal dengan kemajuan 28%.

“Mohon doa dari rakyat Indonesia untuk rakyat Gaza dan kelancaran pembangunan tahap dua RS Indonesia,” tambahnya.

Saat ini sebanyak 29 relawan Indonesia masih berada di Jalur Gaza untuk melakukan pengembangan RS Indonesia, yaitu membangun lantai tiga dan empat. Mereka telah bertugas di wilayah ini sejak akhir Februari 2019.

Lama pembangunan tahap dua RS Indonesia diperkirakan akan memakan waktu selama 1,5 hingga 2 tahun. (OL-7)

BERITA TERKAIT