12 November 2019, 21:07 WIB

Mahasiswa Uhamka Raih Penghargaan di SEATeacher Batch 8


mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Uhamka
 Dok. Uhamka
Delegasi Uhamka di ajang SEATeacher Batch 8 di Thialand

MAHASISWA Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammaditah Prof. Dr. Hamka, Puja Aryaudy meraih predikat peserta terbaik dan meraih penghargaan best blog di ajang Evaluation Meeting Batch 8 SEATeacher, Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia.

Penghargaan diberikan saat delegasi Uhamka mengikuti ajang yang berlangsung di Phitsanulok, Thailand, Pibulsongkram Rajabhat University, 8–10 November yang diikuti 152 peserta dari berbagai Negara tersebut.

Wakil Rektor III Uhamka Lelly Qodariah yang juga  hadir dalam acara itu mengungkapkan kampus Uhamka berkomitmen untuk terus menerima dan mengirim mahasiswa pada kegiatan SEATeacher Bacth 8.

“Kegiatan tersebut terbukti berpengaruh bagi kemampuan mahasiswa dalam membuat jejaring, mengasah kemampuan berkomunikasi, dan menulis berbahasa Inggris, meningkatkan keterampilan mengajar, mengembangkan wawasan nasionalisme, serta mengenal berbagai budaya negara lain,” kata Lelly dalam siaran persnya.

Baca juga ; Uhamka Siapkan 20 Beasiswa dalam OSC

Pada pertemuan evaluasi tersebut, disepakati bersama bahwa SEATeacher Batch 9 akan dilakukan hanya satu tahun sekali, diselenggarakan sekitar bulan Juni 2020. Serta dilakukan beberapa mekanisme baru memperbaiki yang sudah berjalan, menjadi lebih baik lagi.

Disamping itu, SEAMEO Secretariat juga akan melakukan beberapa langkah untuk memperluas jaringan ke negara- negara Asia Tenggara yang belum bergabung dalam kegiatan PPL lintas ASEAN ini, seperti ke perguruan tinggi di Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Terdaftar hadir pada pertemuan tersebut,  152 peserta dari berbagai negara, 60 universitas dari Indonesia, 42 universitas dari Filipina, 31 universitas dari Thailand, dan 1 universitas dari Jepang.

Meski tak hadir pada SEATeacher Batch 8, Perguruan Tinggi dari Vietnam menyatakan keinginannya untuk berperan serta pada batch 9. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT