12 November 2019, 20:16 WIB

Arema Kalah karena Kehilangan Banyak Pilar


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pesepak bola Persib Bandung David Omid Nazari (kedua kiri) berebut bola dengan dua pesepak bola Arema FC Nasir (kanan) dan Arthur Rocha

PELATIH Arema Milomir Seslija mengaku timnya harus menelan kekalahan dari Persib Bandung lantaran tidak diperkuat pilar penting di setiap lini.

"Kami terlalu banyak kehilangan pemain di posisi vital. Pada babak kedua. kami sempat mengambil alih pertandingan. Namun, itu tidak cukup. Kondisinya akan lebih bagus ketika Arema dalam kondisi komplet," kata Seslija, seusai pertandingan, Selasa (12/11).

Persib Bandung melibas Arema Malang dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (11/12).

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku juga ditinggal beberapa pilar penting, seperti Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, dan Ardi Idrus. Namun, ia mengaku bisa memaksimalkan skuad yang ada.

"Saya sangat senang dengan penampilan pemain. Selamat untuk suporter yang datang hari ini. Ini kemenangan yang penting karena Arema tim tangguh. Meskipun tanpa lima pemain inti, kami masih punya kedalaman. Tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain," kata Robert.

Robert mengatakan 45 menit awal merupakan kunci kemenangan Maung Bandung pada laga kali ini. Terus menekan dan menciptakan peluang emas membuat tim kebanggaan Bobotoh mencetak tiga gol di babak pertama.

"Saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain hari ini. Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini. Ini juga jadi kali pertama stadion penuh. Mereka (bobotoh) berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib," ujar Robert. (OL-8)

BERITA TERKAIT