12 November 2019, 20:15 WIB

Dua Ganda Campuran Indonesia Angkat Koper dari Hong Kong Terbuka


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Dok. PP PBSI
 Dok. PP PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

DUA wakil ganda campuran Indonesia harus angkat koper lebih awal setelah kalah di babak pertama Hong Kong Terbuka 2019.

Pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui lawan-lawan mereka yang mampu tampil apik di Hong Kong Coliseum.

Tontowi/Winny harus menyerah di tangan Takuro Hoki/Wakana Nagahara asal Jepang, dengan skor 20-22, 18-21.

Sementara Rinov/Pitha takluk di tangan unggulan keenam, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia, dengan skor 16-21, 16-21.

Sejatinya, Rinov/Pitha punya peluang besar untuk memperpanjang nafas pertandingan saat berhasil unggul jauh 16-11 di gim kedua. Tak dinyana, Soon/Liu terus melesat dengan meraih sepuluh angka berturut-turut sehingga menang dengan skor, 16-21.

Baca juga : Kejurnas Bulu Tangkis 2019 Digelar di Palembang

"Tadi kami banyak main di bawah tekanan dan kami nggak bisa keluar dari tekanan itu. Di gim kedua sebenarnya sempat memimpin, tapi habis itu kalau hilang poin, hilangnya banyak banget," ujar Pitha dikutip dari laman resmi PP PBSI.

Rinov pun menyesalkan permainan mereka yang banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Soon/Liu adalah pemain bagus, mereka punya banyak pengalaman. Kami masih harus banyak evaluasi lagi, misalnya mainnya harus lebih safe dan dari tenaganya juga harus lebih ditambah lagi," tambah Rinov.

Dengan kekalahan dua ganda campuran, baru Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang memastikan lolos ke babak kedua.

Masih ada satu kesempatan lagi untuk menambah wakil lewat pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Taiwan, pada babak pertama, Rabu (13/11). (OL-7)

BERITA TERKAIT