12 November 2019, 19:29 WIB

Berulah di Liga Primer,Sterling tak Masuk Skuat Timnas


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Paul Ellis
 AFP/Paul Ellis
Gelandang Timnas Inggris Raheem Sterling

INSIDEN adu mulut antara Raheem Sterling dengan Joe Gomez pada laga Manchester City kontra Liverpool di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu ternyata merembet ke tim nasional Inggris.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengaku khawatir seteru antara dua rival di Liga Primer Inggris menganggu keharmonisan skuad. Karena itu, Southgate mengambil sikap tidak menyertakan Sterling lawan Montenegro pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2022, Jumat (15/11) dini hari.

"Kami mengambil keputusan tidak menyertakan Raheem untuk pertandingan melawan Montenegro. Saya berpikir ini adalah cara terbaik pada situasi saat ini. Sekarang kita bisa fokus ke laga lawan Montenegro," ujar Southgate.

Baca juga : Sterling Klarifikasi Perseturuannya dengan Gomez

Meski demikian, Sterling mengaku hubungannya dengan Joe Gomez baik-baik saja. Insiden adu mulut ketika pertandingan telah berlalu dan ia sudah melupakannya.

"Kita berada di olahraga yang menyita emosi dan saya akui tersulut emosi waktu itu. Saya dan Joe Gomez baik-baik saja. Ini telah berakhir, kami harus terus melihat ke depan dan tidak membuat ini menjadi besar," ujar Sterling.

Tidak adanya Sterling di opsi lini depan membuat pasokan gol The Three Lions cukup terhambat. Pasalnya, dalam perjalanan kualifikasi Piala Eropa 2020, pemain Manchester City itu mengoleksi 8 gol, termasuk mencetak trigol kontra Republik Ceko pada Maret lalu. (OL-7)

BERITA TERKAIT