12 November 2019, 18:32 WIB

Persib Libas Arema Tiga Gol tanpa Balas


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara/Raisan Al-Farisi
 Antara/Raisan Al-Farisi
Pesepak bola Persib Febri Hariyadi\

PERSIB Bandung berhasil melibas Arema Malang dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (11/12).

Maung Bandung, tampil trengginas di babak pertama dengan mencetak tiga gol kemenangan. Bermain terus menekan dan menaikkan intensitas menyerang sejak peluit ditiup, tim asuhan Robert Rene Alberts itu mencetak gol cepat pada menit ke-6.

Kim Jefri yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti berhasil melesakkan sepakan keras yang menyasar sudut kanan gawang Arema.

Terus menekan, pada menit ke-36 kemudian Maung Bandung menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Omid Naziri dari luar kotak penalti. Sepakannya dianggap telah melewati garis gawang meski bola memantul ke luar lapangan.

Baca juga : Posisi Madura United Berpotensi Terjun Bebas

Tiga menit berselang, Bobotoh kembali bersorak setelah Frets Butuan mencetak gol. Lolos dari kawalan bek Arema, Frets melesakkan sepakan kaki kiri yang gagal ditepis kiper Arema Kartika Ajie.

Pada babak kedua, Arema mencoba mengejar ketinggalan. Persib pun mencoba memperlebar keunggulan. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Skor 3-0 bagi Persib bertahan hingga laga usai.

Atas hasil ini, Persib naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan 40 poin. Sedangkan, Arema tertahan di peringkat 5, unggul satu poin dari Persib Bandung. (OL-7)

BERITA TERKAIT