12 November 2019, 17:54 WIB

Kemenlu akan Klarifikasi soal Klaim Rizieq


Putra Ananda | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Retno Marsudi

MENTERI Luar Negri Retno Marsudi mengungkapkan pemerintah masih mencari informasi mengenai kebenaran pencekalan Habib Rizieq di Arab Saudi.

Pernyataan ini disampaikan Retno seusai melakukan rapat kerja perdana Kemenlun dengan Komisi 1 DPR di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/11).

"Sedang dicari informasi ya. Paspor beliau masih memegang paspor WNI," tutur Retno singkat.

 

Baca juga: Prabowo akan Konfirmasi Status Rizieq ke Dubes Saudi

 

Rini tidak mau berkomentar lebih lanjut terkait rumor pencekalan Rizieq. Pemaparannya tentang Rizieq ke Komisi I DPR  pun dilakukan secara tertutup.

"Sudah saya sampaikan di dalam, tapi tertutup, jadi saya tidak komentar saya tidak komentar," paparnya.

Retno menyebut pencarian informasi soal Rizieq masih terus dilakukan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham (Menkopolhukam) Mahfud MD.

"Karena kan kemarin pak Menkopolhukam sudah menyampaikan sedang mencari informasi. Jadi itu," tegasnya.

Terpisah, Menko Polhukam Mahfud MD Mahfud menduga Rizieq tidak bisa kembali ke Indonesia karena memiliki permasalahan dengan pemerintah Arab Saudi. "Itu harus ditanyakan ke Arab Saudi kenapa dia dicekal, kita tidak tahu," katanya.    

Mahfud menantang Rizieq untuk memberikan bukti bahwa pemerintah Indonesia melakukan pencekalan. "Kalau ada bukti pemerintah Indonesia yang mencekal bilang ke saya. Nanti saya selesaikan," kata Mahfud. (OL-8)

BERITA TERKAIT