12 November 2019, 13:45 WIB

William Jelaskan Soal Lem Aibon kepada BK DPRD


Yanti Nainggolan | Megapolitan

MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
 MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI William Aditya Sarana

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI William Aditya Sarana memenuhi panggilan pertama dari Badan Kehormatan (BK) DPRD, Selasa (12/11).

William ditanyai secara mendetail terkait kronologi pengunggahan data lem aibon di media sosial.

"Suasana tadi berlangsung sejuk ya. Dengan sangat baik, mungkin nanti tinggal tunggu saja dari BK," ujar dia pada wartawan setelah pemanggilan di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (12/11).

Ia menjelaskan Ketua BK Achmad Nawawi, Wakil Ketua BK Oman Rohman Rakinda, dan tujuh dari sembilan anggota BK yang merupakan perwakilan fraksi hadir di sana.

Baca juga: Ketua DPRD DKI Kecam Penebangan Pohon di Cikini

William menjawab pertanyaan dari BK, termasuk kronologi pengunggahan data di media sosial pada 29 Oktober lalu. Model pertemuan adalah tanya jawab satu arah.

"Dan sikap politik kami dari PSI memang ingin APBD, rancangan hukum, diunggah. Itu tujuan kami unggah di media sosial," tambah dia.

BK DPRD DKI Jakarta belum memberi penjelasan terkait tata tertib yang dilanggar William. Jadi, kini ia tinggal menunggu panggilan selanjutnya.

"Saya serahkan semua kepada Badan Kehormatan. Yang penting, satu prinsip kami yang gak bisa melanggar atau toleransi adalah transparansi anggaran, kalau menurut saya itu harga mati," tegas dia. (OL-2).

BERITA TERKAIT