12 November 2019, 10:00 WIB

Berselisih dengan Bek Liverpool, Sterling Dicoret dari Timnas


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Adrian DENNIS
 AFP/Adrian DENNIS
Raheem Sterling

RAHEEM Sterling dicoret dari timnas Inggris oleh pelatih Gareth Southgate untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Montenegro sebagai buntut dari persaingan panas antara Manchester City dan Liverpool.

Liverpool sukses mengalahkan Sterling dan kawan-kawan 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/11), untuk bertahan di puncak klasemen.

Daily Mail melaporkan Sterling dan bek Liverpool Joe Gomez harus dipisahkan olah para pemain Inggris setelah terlibat konfrontasi, Senin (11/11).

Dalam laga pada Minggu (10/11), keduanya juga berselisih dalam laga di Anfield.

Baca juga: Jalan Terjal Menghadang Manchester Biru

Dalam pernyataan resmi yang dirilis Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Southgate mengatakan, "Kami mengambil keputusan untuk tidak melibatkan Sterling dalam laga melawan Montenegro, Kamis (14/11)."

"Saya rasa itu adalah keputusan yang tepat untuk tim. Kini, yang terpenting adalah memberikan dukungan kepada tim untuk laga pada Kamis (14/11) malam," imbuhnya.

Steling bersinar bersama timnas Inggris di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Mantan pemain the Reds itu telah mencetak delapan gol dari enam laga.

Hasil imbang dari laga kontra Montenegro sudah cukup memastikan Inggris melaju ke Piala Eropa 2020. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT