11 November 2019, 22:57 WIB

Surya Paloh Berhasil Bawa NasDem ke Tempat Lebih Tinggi


Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum

ist
 ist
Momen Ketua Umum NasDem Surya Paloh berpelukan dengan Presiden Joko Widodo

PENGAMAT politk Yunarto Wijaya mengungkapkan bahwa momen pelukan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai NasDem bukanlah pertanda bahwa hubungan keduanya membaik. Karena memang tidak ada kerenganan di antara mereka. Isu yang beredar hanya sebatas untuk menaikkan Partai NasDem ke panggung yang lebih besar.

"Menurut saya apa yang dilakukan Surya Paloh dengan NasDem beberapa bulan terakhir merupakan sebuah kesengajaan. Secara marketing politik memang untuk mengambil panggung besar. Menempatkan NasDem pada panggung yang lebih besar," terang Yunarto, Senin (11/11).

 

Baca juga: NasDem Dinilai Mendapatkan Kado Terindah

 

Menurut Yunarto, sikap Surya Paloh ternyata berhasil membungkus tujuan tersebut hingga mencapai golnya.

"Surya Paloh berhasil menempatkan NasDem di panggung yang lebih tinggi dengan sikapnya yang cenderung berbeda, cenderung ektrem bisa dikatakan. Bahkan partai sekelas Golkar pun tenggelam dalam pertarungan isu menuju Munas dan sikap-sikap berbeda yang dimainkan Surya Paloh dengan NasDem," ujarnya.

Hari ini adalah pembuktian bahwa tidak ada yang renggang antara Presiden Jokowi dan Partai NasDem.

"Hari ini terbukti bahwa ternyata tidak ada kutub yang berbeda. Tidak ada posisi yang berbeda antara Surya Paloh dengan sikapnya yang agak nyentrik," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT