11 November 2019, 21:10 WIB

Jokowi Peluk Erat Surya Paloh


Usman Kansong | Politik dan Hukum

MI/Usman Kansong
 MI/Usman Kansong
Jokowi Peluk Erat Surya Paloh

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya memeluk Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Setelah sambutan ini saya akan memeluk erat Bang Surya lebih erat daripada pelukan Bang Surya ke Pak Shohibul Iman (Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera)," kata Jokowi ketika memberi sambutan oada peringatan HUT ke-8 Partai NasDem di Jakarta.

Begitu selesai memberi sambutan, Jokowi turun dari panggung menghampiri Surya Paloh dan meneluknya erat. Surya Paloh menyambut Jokowi tak kalah eratnya. Pelukan erat keduanya terjadi di tengah teriakan "peluk...peluk" dari hadirin.

Sebelumnya dalam sambutannya, Jokowi menyatakan dirinya heran mengapa pelukan Surya Paloh kepada Shohibul Iman dicurigai.

"Kalau itu tujuannya untuk kebaikan bangsa mengapa harus dicugai," kata Jokowi.

Jokowi juga menepis koalisi tidak solid.


Baca juga: NasDem Adakan Konvensi untuk Capres 2024


"Siapa bilang koalisi tidak solid. NasDem tetap mendukung pemerintahan kok. Terima kasih NasDem yang mendukung pemerintah dan saya secara pribadi," ucap Jokowi.

Jokowi juga menyinggung adegan Megawati yang tidak menyalami Surya Paloh beberapa waktu lalu.

"Itu cuma, kelewatan. saya jyga sering kalau menyalami orang banyak, ada yang kelewatan. Tadi Bang Surya bilang sahabat sejatinya yang paling disayang ya Ibu Megawati," kata Jokowi.

Sebelumnya lagi, dalam sambutannya Surya Paloh juga menyinggung adegan Megawati tidak menyalaminya.

"Saya sudah mengirim intelijen untuk mencari tahu ada sebetulnya. Ternyata tidak sengaja (Megawati tidak menyalami Surya)," ungkap Surya. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT