12 November 2019, 00:40 WIB

Nicholas Saputra Jadi Duta UNICEF Bersama Ferry Salim


MI | Hiburan

Dok. MI
 Dok. MI
Aktor Nicholas Saputra 

AKTOR Nicholas Saputra, 35, ditunjuk sebagai Duta Nasional Unicef Indonesia yang baru berdampingan dengan aktor Ferry Salim, yang duduk di posisi tersebut sejak 2004 lalu, atau tepatnya 15 tahun lalu. Penunjukan Nicholas itu karena rekam jejaknya yang positif sepanjang kariernya.

"Semoga saya bergabung di sini bisa berdampak baik untuk apa yang akan saya lakukan ke depannya" ungkap Nicho--panggilan akrabnya--saat ditemui di Jakarta, kemarin.

Peraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik berkat aktingnya di film Gie pada Festival Film Indonesia 2005 itu, mengatakan, anak merupakan masa depan bangsa yang akan menentukan perjalanan bangsa Indonesia ke depan. Nicho berharap, sudut pandang dan pengalamannya sebagai pekerja seni dan pegiat lingkungan selama ini bisa berkontribusi bagi pemenuhan hak-hak dan kepentingan terbaik anak.

Menyadari hal itu, Unicef pun meminta Nicho untuk aktif berkampanye tentang arti pentingnya sanitasi dan akses air bersih bagi pemenuhan hak-hak anak. "Saya punya waktu selama dua tahun untuk bisa membantu menyuarakan hak-hak dan kepentingan anak-anak Indonesia," sebut lajang kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 itu.

UNICEF berada di bawah naungan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), bergerak di bidang sosial dengan membela hak anak dan membantu mereka untuk memenuhi potensi mereka, dari anak usia dini hingga remaja. (*/H-2)

BERITA TERKAIT