11 November 2019, 19:00 WIB

Daniel Marthin Gantikan Posisi Leo Carnando Jelang SEA Games 2019


Despian Nurhidayat | Olahraga

 Dok. PBSI
  Dok. PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin

PENGURUS BESAR Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru saja memberikan perubahan terkait skuat bulu tangkis Indonesia yang akan diturunkan pada ajang SEA Games 2019 di Filipina, Desember mendatang. Posisi Leo Rolly Carnando yang sedianya dipasang untuk memperkuat tim Merah Putih, akhirnya digantikan oleh rekannya Daniel Marthin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Susy Susanti, mengatakan, pergantian ini disebabkan kondisi Leo yang kini sedang tidak fit 100%. Sementara Leo sebelumnya diposisikan sebagai pemain cadangan yang bisa membantu penampilan tim dalam kondisi darurat.

"Leo diganti Daniel karena kondisinya nggak terlalu bagus. Jadi lebih baik Leo dipersiapkan lagi untuk kedepannya. Karena posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double, dan mixed double," ungkap Susy, Senin (11/11).


Baca juga: Priscilla Lumban Gaol Siap Bawa Pulang Emas dari SEA Games 2019


Terpilihnya Daniel pun bukan tanpa alasan, sebab dia merupakan salah satu nama yang masuk daftar tim untuk SEA Games yang sudah diajukan sebelumnya. Selain itu Susy juga menilai Daniel merupakan pemain potensial yang mampu beradaptasi dengan banyak pemain.

"Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kami susun sebelumnya. Karena pada dasarnya pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas, dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list," pungkas Susy.

Cabang olahraga bulutangkis pada ajang SEA Games 2019 sendiri akan berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Filipina. Pertandingan yang akan diikuti oleh para pebulu tangkis di Asia Tenggara ini pun akan diadakan pada 1-9 Desember 2019 mendatang. (Badmintonindonesia.org/OL-1)

BERITA TERKAIT