11 November 2019, 16:50 WIB

Luis Milla dan Tae-yong akan Hadiri Laga Indonesia vs Malaysia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MI/Rommy Pujianto
 MI/Rommy Pujianto
Luis Milla kala melatih Timnas Indonesia U-23

TEKA-teki soal pelatih timnas Indonesia kian mengerucut kepada dua nama, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan keduanya akan menghadiri pertandingan Indonesia melawan Malaysia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11).

Selain melihat pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, keduanya juga akan melalukan proses fit and proper test menjadi pelatih Timnas Indonesia. Keduanya diminta memaparkan program dan pola permainan yang akan diterapkan pada skuad Garuda.

"Kebetulan 19 November nonton Timnas Indonesia vs Malaysia. Kita sekalian akan minta dari kedua itu assesment di Malaysia. Jadi keduanya bisa lihat permainan kita," kata Iwan, Senin (11/11).

Baca juga: PSSI Pastikan McMenemy Tukangi Timnas Indonesia Kontra Malaysia

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan tim teknis PSSI akan menilai pemaparan kedua pelatih tersebut secara objektif. Selain pengalaman menangani timnas dan klub, keduanya juga akan dinilai soal strategi membangun sepak bola Indonesia.

Tisha berharap bisa segera menentukan pengganti Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia. Mengingat Timnas Indonesia akan menggelar pertandingan internasional dalam kalender FIFA.

"Dalam waktu dekat mungkin 1-2 minggu. Paling lama segitu karena ini terkait administrasi pendaftaran karena kami harus mendaftarkan sebelum next match. Sepuluh hari sebelumnya dan surat-surat diurus kan tak mudah," kata Tisha.(OL-5)

BERITA TERKAIT