11 November 2019, 15:51 WIB

PSSI akan Bahas Soal Kontrak Fakhri Husaini


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
 ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Umum PSSI terpilih Mochamad Iriawan

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akan membahas bersama internal dan anggota komite eksekutif terkait kemungkinan diperpanjangnya kontrak Fakhri Husaini bersama Timnas U-19.

Sebelumnya, Fakhri Husaini pamit dari kursi pelatih usai berhasil membawa Timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020. Fakhri telah menyelesaikan masa kontraknya bersama PSSI hingga laga kualifikasi selesai.

"Kita rapatkan nanti untuk bisa mengambil langkah yang bisa kita lakukan," ungkap Iwan, Senin (11/11).

Meski demikian, Iwan tak merinci kapan pihaknya memutuskan pelatih Timnas U-19 sepeninggal Fakhri. Namun, ia memberi sinyal kinerja Fakhri sesuai dengan harapan dan terbukti membawa Timnas U-19 lolos ke Piala Asia.

"Ya, tentunya kinerja dia bagus," tuturnya.

Baca juga: Pemain Berharap Fakhri Husaini Tetap Melatih Timnas U-19

Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan ketua umum dan anggota komite eksekutif akan menunggu laporan dari Direktur Teknik Danurwindo perihal kemungkinan diperpanjangnya kontrak Fakhri Husaini bersama Timnas U-19.

"Jadi secara teknis dulu, bersama area Departemen Teknik," ujar Tisha.

Tisha mengatakan Direktur Teknik akan melakukan evaluasi dan perencanaan serta persiapan ke depan untuk menghadapi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. Setelah itu, Direktur Teknik akan menyampaikan rekomendasi kepada ketum dan exco untuk kemudian diambil keputusan terkait nasib Fakhri.

"Nanti evaluasi dan rekomendasi akan disampaikan kepada ketum dan exco. Nanti planning dan persiapan ke depan, nanti kita putuskan," tukas Tisha.(OL-5)

BERITA TERKAIT