11 November 2019, 11:49 WIB

Prabowo Janji Prioritaskan Kesejahteraan Prajurit


Nur Azizah | Politik dan Hukum

ANTARA/Puspa Perwitasari
 ANTARA/Puspa Perwitasari
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto bakal memprioritaskan kesejahteraan prajurit TNI. Namun, kesejahteraan TNI tergantung pada perkembangan ekonomi Indonesia.

"Begini ya, prajurit TNI kan bagian dari rakyat jadi yah kita harus kejar kesejahteraan semuanya, rakyat Indonesia, prajurit," kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Prabowo menyebut kesejahteraan prajurit dan perkembangan ekonomi tidak bisa dipisahkan. Karena itu, dia bakal menyelesaikan masalah tersebut secara komprehensif.

"Jadi, kesejahteraan prajurit tidak bisa bagus kalau ekonomi bangsa dan negara tidak bagus. Jadi, kita harus lihat dari segi keseluruhan, komprehesif ya," imbuh dia.

Baca juga: Prabowo akan Bangun Sistem Pertahanan yang Kuat

Siang ini, Prabowo Subianto bakal menggelar rapat dengan Komisi I DPR untuk pertama kalinya. Rapat akan membahas ihwal rencana kerja Menhan 2020 dan isu-isu aktual.

Sedianya rapat digelar sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, rapat baru dimulai satu jam kemudian, pukul 11.00 WIB.

Prabowo datang dengan mengenakan jas biru dongker. Ia tiba sekitar pukul 10.38 WIB. Sebelum memasuki ruang rapat, Prabowo mampir ke ruang Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (OL-2)

BERITA TERKAIT