11 November 2019, 11:25 WIB

Surya Paloh Kembali Jadi Ketua Umum NasDem


Whisnu Mardiansyah | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Ketua Umum Partai NasDem terpilih Surya Paloh bersalaman dengan para pengurus Partai NasDem yang baru

KONGRES II Partai NasDem resmi ditutup oleh Ketua Umum Surya Paloh, Senin (11/11) pukul 10.40 WIB. Penutupan itu sekaligus pengukuhan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem periode 2019-2024.

Dari jajaran pengurus yang dilakukan tidak jauh berubah dari  sebelumnya untuk jabatan-jabatan di DPP Partai.

Sekretaris Jenderal kembali diemban Johnny G Plate yang juga Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Ketua umum sukar berpisah dengan manusia seperti ini. Berikan tepuk tangan bagi Sekjen Johnny G Plate. Menteri Kominfo kita adalah Sekretaris Jenderal kita," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Grand Ballroom, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Baca juga: Ketua Umum NasDem akan Diumumkan Hari Ini

Untuk posisi Bendahara Umum, Surya Paloh mempercayakan kepada tokoh muda sekaligus legislator di parlemen Ahmad Sharoni. Bendahara Umum memilki peran strategis atas jalannya kegiatan dan kebutuhan partai.

"Bendum bukan hanya mencatat kebutuhan DPC, DPW, kita percayakan kepada orang muda Ahmad Sahroni," ujar Surya.

Surya Paloh memberikan amanah khusus kepada putranya Prananda Surya Paloh untuk mengemban jabatan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Posisi ini sangat menentukan arah masa depan Partai NasDem. Prananda diberi tugas memenangkan Partai NasDem di Pilpres 2024.

"Nah ini boleh kita lihat, ngeri ngeri sedap. Menentukan target kita untuk menentukan partai ini sebagai pemenang pemilu 2024, tugas berat kita percayakan kepada Prananda Surya Paloh," ucap Surya yang disambut gemuruh para peserta kongres.

Usai diumumkan, Surya Paloh selaku Ketua Umum melantik seluruh jajaran pengurus sekaligus menutup kongres II Partai NasDem.

Acara selanjutnya adalah puncak Hari Ulang Tahun Partai NasDem ke 8 yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Setelah saya umumkan, saya akan melantik diri saya sendiri dan beserta semua pengurus DPP. Maka dengan mengucapkan Bismilahirrohmanirrohim, pada hari ini, 11 November tahun 2019, tepat pada jam 10.40, atas nama Kongres II Partai NasDem kami menyatakan menerima amanah Kongres II untuk menjadi pengurus pusat Parti NasDem," ucapnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT