11 November 2019, 10:55 WIB

Roger Federer Kalah di Laga Pembuka ATP Finals 2019


Despian Nurhidayat | Olahraga

 AFP/Adrian Dennis
  AFP/Adrian Dennis
Roger Federer memegang kepala dan tampak kecewa setelah dikalahkan Dominic Thiem di laga pembuka ATP Finals 2019.   

UNTUK lolos menuju babak empat besar ATP Finals 2019, petenis nomor tiga dunia Roger Federer nampaknya harus bekerja ekstra keras.

Pasalnya, petenis asal Swiss ini baru saja dikalahkan petenis nomor lima dunia Dominic Thiem dalam fase grup yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Senin (11/11) dini hari.

Bahkan, Federer yang telah mengoleksi enam gelar ATP Finals harus takluk straight set dengan skor 5-7 dan 5-7 dari petenis asal Austria tersebut.

Dengan hasil ini, Federer, pemegang 20 gelar grand slam, pun wajib memenani laga kedua menghadapi Matteo Berrettini pada Selasa (12/11).

"Saya pikir Dominic berhasil menyelamatkan dirinya sendiri dengan permainan yang sangat baik. Jadi saya pikir dia menunjukkan performa apik di babak pertama yang sulit hari ini, dan permainan saya mungkin tidak cukup baik. Selain itu, set awal juga tidak membantu," ungkap Federer usai pertandingan.

Sebenarnya, Thiem memang unggul dari rekor pertemuan 4-2 menghadapi Federer. Hasil ini pun semakin menambahkan daftar kememangannya atas petenis legendaris yang telah mengukir banyak prestasi tersebut.

"Kami memiliki pertandingan yang bagus dan sangat dekat, bahkan saya merasa selalu istimewa untuk biaa mengalahkan Roger, yang merupakan pemain legenda." ujar Thiem.

"Sangat luar biasa bisa bermain dengan mungkin pemain terbaik sepanjang masa, tetapi untungnya saya memiliki catatan yang cukup bagus melawannya," pungkas Thiem, runner-up turnamen grand slam Prancis Terbuka 2019 .

Pada laga lainnya, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berhasil mengamankan pertandingan babak pertama fase grup ini. Djokovic berhasil menumbangkan Berrettini straight set 6-2 dan 6-1. (AFP/Des/OL-09)

BERITA TERKAIT