11 November 2019, 11:30 WIB

Meski Kalah dari Liverpool, Guardiola Tetap Bangga


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) menyalami pelatih Liverpool Juergen Klopp selepas laga di Anfield.

MANAJER Manchester City Pep Guardiola mengaku tetap bangga dengan anak-anak asuhnya meski mereka kalah dari Liverpool dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/11) malam.

Tertinggal 3-0 sejak menit ke-51, ternyata tidak membuat serangan Sergio Aguero dan kawan-kawan melempem. Berbagai peluang terus diciptakan, tetapi sayangnya, hanya satu yang berbuah gol.

"Saya sangat bangga dengan tim, lebih dari apapun. Kami bangga melihat melihat permainan kami melawan tim terkuat di Eropa," kata Guardiola seusai pertandingan.

Guardiola menolak memberikan komentar terkait insiden sebelum gol pertama Liverpool yang dicetak Fabinho.

Baca juga: Tekuk Manchester City, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Dalam tayangan ulang terlihat bola seperti mengenai tangan Trent Alexander-Arnold di dalam kotak penalti. Namun, wasit bergeming dan Liverpool melakukan serangan balik yang berujung pada terciptanya gol.

"Silakan tanya ke wasit, jangan tanya saya. Saya ingin berbicara tentang penampilan kami. Ini adalah salah satu penampilan paling membanggakan saya sebagai manajer," ungkap Guardiola.

Hasil itu, membuat Manchester City gagal memangkas jarak dengan Liverpool. Saat ini, City berada di peringkat 4 dengan 25 poin, terpaut 9 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT