11 November 2019, 11:15 WIB

Meski Liverpool Tekuk City, Klopp Enggan Bicara Juara


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

LIVERPOOL berhasil mengandaskan Manchester City dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/11) malam.

Tiga gol The Reds masing-masing dilesakkan Fabinho pada menit ke-6, Mohammed Salah menit ke-13, dan Sadio Mane menit ke-51. Sedangkan satu gol City dicetak Bernardo Silva pada menit ke-78.

Hasil ini membuat Jordan Henderson dan kawan-kawan memimpin klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan 8 poin dari Leicester City di peringkat kedua.

Manajer Liverpool Juergen Klopp enggan jemawa atas kemenangan krusial itu. Ia mengatakan, meski saat ini unggul di papan klasemen, belum saatnya berbicara soal gelar juara.

Baca juga: Tekuk Manchester City, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

"Siapa yang ingin jadi peringkat pertama di awal November? Lebih penting jika memuncaki klasemen pada Mei," ungkap Klopp.

Juru taktik asal Jerman itu mengaku mendapatkan tekanan dari City, khususnya pada 15 menit jelang pertandingan berakhir.

"Ketika City mengontrol pertandingan di 15 menit terakhir, itu sangat tegang. Tapi dengan kualitas pemain kami, kami bisa melaluinya," ungkap Klopp. (bbc/OL-2)

BERITA TERKAIT