11 November 2019, 09:22 WIB

Ketua Umum NasDem akan Diumumkan Hari Ini


Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah)

PARTAI NasDem akan mengumumkan pemimpin mereka kepada publik, Senin (11/11). Ketua umum NasDem akan diumumkan dalam Kongres II dan Hut ke-8 NasDem di JI-Expo, Jakarta Pusat.

"Pengumumannya kalau sesuai jadwal Insyaallah diumumkan besok siang (hari ini)," kata Ketua Fraksi NasDem Ahmad Ali di sela Kongres ke-2 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Tidak ada nama lain yang diusulkan DPW selain Surya Paloh. Besar kemungkinan Surya Paloh kembali terpilih secara aklamasi memimpin NasDem selama lima tahun ke depan.

Ketua DPP Partai NasDem bidang Komunikasi dan Media Willy Aditya menyebut 34 DPW sepakat mengajukan kembali Surya sebagai ketua umum. Hasil rekomendasi dari 34 DPW itu akan diserahkan ke Majelis Tinggi partai.

Baca juga: Partai NasDem Tetap Membuka Diri

Surya Paloh mengaku berterima kasih dipercaya kembali menduduki kursi ketua umum. Surya tersanjung dengan kepercayaan itu.

"Artinya para kader masih memberikan keyakinan, kepercayaan, dan amanah bagi saya untuk mempimpin partai ini," kata dia.

Surya sadar amanah itu tidak ringan. Apalagi, usianya kini tidak lagi muda. Ia telah berkarier selama puluhan tahun di dunia politik.

"Insyaallah barang kali saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," ungkapnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT