11 November 2019, 08:10 WIB

Seattle Sounders Juara Piala MLS


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Abbie Parr/Getty Images
 AFP/Abbie Parr/Getty Images
Para pemain Seattle Sounders merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Piala MLS.

BEK Seattle Sounders Kelvin Leerdam dan Victor Rodriguez serta penyerang Peru Raul Ruidiaz mencetak gol di babak kedua untuk mengantarkan Sounders menang 3-1 atas Toronto FC dan menjadi juara Piala MLS, Senin (11/11) WIB.

Sebanyak 69.274 penonton di stadion markas Sounders bersorak saat wasit meniup peluit panjang dan memastikan Sounders meraih gelar kedua dalam empat musim terakhir.

"Para penonton sangat luar biasa," ujar Rodriguez yang dinobatkan sebagai MVP Piala MLS. "Saya akan mengenang momen ini sepanjang hidup. Saya sangat bahagia."

Ini merupakan final ketiga yang mempertemukan Sounders dan Toronto namun yang pertama digelar di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Dua Gol Herrmann Pastikan Gladbach Kokoh di Puncak Klasemen

Sounders menjadi juara Piala MLS 2016 setelah menang adu penalti namun Toronto sukses membalaskan dendam dengan menjadi juara pada 2017 dengan meraih kemenangan 2-0.

Leerdam membuka kemenangan Sounders saat tendangannya bersarang di gawang Toronto setelah membentur pemain belakang Justin Morrow pada menit 57.

Rodriguez menggandakan keunggulan Sounders pada menit 76 setelah menerima umpan jauh gelandang Uruguay Nicolas Lodeiro.

Ruidiaz kemudian membuat skor menjadi 3-0 lewat golnya pad amenit 90. Itu merupakan gol ketujuhnya dalam enam laga playoff.

Jozy Altidore yang masuk sebagai pemain pengganti setelah absen di mayoritas laga playoff karena cedera mencetak gol penghibur bagi Toronto di menit ketiga masa injury time. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT