11 November 2019, 06:35 WIB

Dua Gol Herrmann Pastikan Gladbach Kokoh di Puncak Klasemen


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/INA FASSBENDER
 AFP/INA FASSBENDER
Gelandang Borussia Moenchengladbach Patrick Herrmann merayakan kemenangan atas Werder Bremen bersama para pendukung.

BORUSSIA Moenchengladbah mempertahankan keunggulan empat poin di puncak klasemen Bundesliga, Senin (11/11) dini hari, setelah Patrick Herrmann mencetak dua gol saat mereka menang 3-1 atas Werder Bremen.

RB Leipzig yang menang di markas Hertha Berlin dan Bayern Muenchen yang menang telak 4-0 atas Borussia Dortmund sempat memangkas keunggulan Gladbach menjadi hanya satu poin pada Sabtu (9/11).

Gladbach mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Ramy Bensebaini yang mencetak satu gol dalam laga tersebut diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua di akhir laga. Setelah itu, gelandang Bremen Leonardo Bittencourt mencetak gol di masa injury time.

Bagi Herrmann, akhir pekan ini penuh kenangan. Selain mencetak dua gol untul Glacbach, dia resmi menjadi ayah setelah istrinya melahirkan anak pertama mereka pada Jumat (8/11).

Baca juga: Lewandowski Gemilang, Bayern Menang Telak di Der Klassiker

"Sebelum laga, saya tidak merasa bahwa kelahiran anak saya itu memberi saya suntikan semangat yang luar biasa," ujar Herrmann.

"Setelah laga, saya akan menjemput mereka di rumah sakit," imbuhnya.

Gladbach unggul dua gol dalam tempo 107 detik.

Gelandang Laszlo Benes melepaskan tendangan bebas yang disambut sundulan Bensebaini pada menit ke-20.

Tidak lama kemudian, dalam sebuah serangan balik, tendangan keras striker Prancis Marcus Thuram gagal diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Bremen Jiri Pavlenka sehingga Herrmann dengan mudah mencetak gol.

Hermann kemudian membuat kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-60

Menjelang laga berakhir, Bremen memperkecil kekalahan mereka lewat aksi Bittencourt. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT