11 November 2019, 06:16 WIB

Djokovic Raih Kemenangan di Laga Perdana ATP Finals


Antara | Olahraga

AFP/Adrian DENNIS
 AFP/Adrian DENNIS
Novak Djokovic

NOVAK  Djokovic memulai upayanya meraih gelar keenam di ATP Finals dengan mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini 6-2 dan 6-1 dalam tempo 64 menit pada pertandingan pembuka Grup Bjorn Borg, Minggu (10/11).   

Kemenangan itu membuat Djokovic berada 440 poin di belakang Rafael Nadal dalam usahanya menjadi peringkat satu di ATP Ranking.    

Petenis Serbia itu harus mencapai final untuk berpeluang menjadi petenis peringkat satu dunia pada akhir tahun untuk keenam kalinya yang akan menyamai rekor Pete Sampras (1993-98).        

Sementara itu, Nadal akan menjalani laga pertamanya dengan menghadapi juara bertahan Alexander Zverev di Grup Andre Agassi, Senin (11/11) petang.    

Baca juga: Ajla Tomljanovic Jaga Asa Australia

Djokovic yang berusia 32 tahun telah menyusun rekor pertandingan 54-9 tahun ini, termasuk lima gelar tingkat tur pada Australia Terbuka dan Wimbledon, dua turnamen ATP Masters 1000 di Madrid Terbuka dan Paris Masters baru-baru ini, ditambah satu gelar level ATP 500 di Jepang Terbuka.    

Berrettini, yang memulai musim 2019 di luar Top 50 di ATP Rankings, telah melakukan terobosan dan menyusun rekor pertandingan 42-22.

Dia memenangkan dua gelar ATP Tour di Hungaria Terbuka di Budapest dan Piala Merdedes di Stuttgart. Ia juga menjadi runner-up di BMW Terbuka. (OL-2)

BERITA TERKAIT