11 November 2019, 06:00 WIB

Kalahkan Espanyol, Atletico Naik ke Posisi Tiga Klasemen


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/CURTO DE LA TORRE
 AFP/CURTO DE LA TORRE
Alvaro Morata (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Espanyol di laga lanjutan La Liga.

ATLETICO Madrid sukses memetik poin penuh kala menjamu Espanyol pada jornada ke-13 La Liga 2019--2020, Minggu (10/11). El Atleti mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1 pada laga tersebut.

Atletico tampil kurang oke pada awal pertandingan. Buktinya, mereka kerap tertekan dengan serangan-serangan Espanyol. Bahkan, tim tamu sukses membuka keunggulan terlebih dulu lewat gol Darder pada menit ke-38.

Kebobolan tidak membuat mental para pemain Atletico ciut. Mereka berupaya keras membobol gawang Espanyol. Hingga akhirnya, tim besutan Diego Simeone tersebut sukses menyamakan kedudukan lewat Angel Correa pada masa injury time babak pertama.

Atletico mencoba tancap gas saat mengawali babak kedua. Alhasil, Los Rojiblancos sukses berbalik unggul pada menit ke-58.

Baca juga: Messi Hattrick, Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

Alvaro Morata menjadi penyumbang gol untuk Atletico saat itu. Ia sukses menghantam gawang Espanyol usai mendapat umpan dari Vitolo.

Permainan Atletico mulai mengendur usai unggul. Mereka tampak sudah cukup puas sehingga mereka lebih fokus bertahan guna mempertahankan keunggulan.

Meski demikian, Atletico bukan tanpa peluang. Los Colchoneros mampu menciptakan peluang berbahaya ke kubu Espanyol. Bahkan, mereka sukses membobol gawang Espanyol pada masa injury time alias menit ke-90+1. Gol tersebut dicetak Koke yang memanfaatkan umpan Diego Costa.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Atletico memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, Atletico kini memanaskan persaingan gelar. Mereka naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin alias terpaut satu poin dari Barcelona dan Real Madrid yang berada di puncak klasemen. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT