10 November 2019, 23:48 WIB

Pasar Restorasi jadi Komitmen NasDem Perkuat UMKM


Arga Sumantri | Ekonomi

MI/Susanto
 MI/Susanto
 Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) didampingi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM), Teten Masduki (kiri) 

PASAR Restorasi meramaikan gelaran Kongres II Partai NasDem di Ji Expo Kemayoran, Jakarta. Politikus NasDem Syahrul Yasin Limpo mengatakan kehadiran Pasar Restorasi jadi upaya NasDem mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"NasDem ingin mendorong, memotivasi, ingin memberikan ruang bahwa UMKM itu akan memperkuat aspek ekonomi kita," kata Syahrul di Ji Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu,(10/11)

Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju itu juga mengatakan kehadiran Pasar Restorasi ini juga menunjukkan kalau Kongres sebuah partai tak melulu bicara politik. NasDem ingin memberikan tempat bagi pelaku ekonomi kecil menengah.

"Partai ini harus jadi bagian dalam menberikan pembelajaran terhadap bangsa, pembelajaran untuk Indonesia," ujarnya.

Syahrul memastikan NasDem akan mengambil sikap untuk memperkuat UMKM Tanah Air. Menurut dia, UMKM Indonesia juga harus didukung oleh fasilitasteknologi yang inovatif.

NasDem ingin menghidupkan dan mendukung industri UMKM yang semakin tergeser seiring berkembang pesatnya teknologi. Ia berharap adanya aktivitas ini bisa terjadi transfer knowledge antar pengusaha dan pengunjung.

"Sehingga industri UMKM Indonesia semakin maju dan besar," ujarnya.

Sekitar 25 stan UMKM meramaikan Kongres II NasDem di Jiexpo Kemayoran. Sebanyak 14 di antaranya merupakan UMKM binaan NasDem, sisanya datang dari pelaku UMKM umum. Kategori jenis usaha dalam Pasar Restorasi ini yaitu usaha kuliner, fashion dan agribisnis. (Medcom/OL-8)

 

BERITA TERKAIT