10 November 2019, 22:34 WIB

Iwan Bule Puji Mental Baja Garuda Muda


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini meluapkan kegembiraan susai pertandingan melawan timnas Korea Utara U-19

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku pemain timnas Indonesia U-19 memiliki mental baja sehingga bisa lolos ke Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 2020 mendatang.

"Saya bersyukur timnas U-19 masuk Piala Asia dengan gagah berani dan saya kagum. MasyaAllah, mereka berhasil memberikan contoh kepada kita semua insan sepakbola, dengan mental bertanding yang baja," ujar Iwan seusai pertandingan.

Sebelumnya, tim nasional Indonesia U-19 berhasil memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 2020 mendatang.

Hasil itu didapat setelah Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara pada laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11).

Gol Korea Utara dicetak oleh Kim Kwang Chong pada menit ke-41. Memanfaatkan peluang di dekat kotak penalti, ia langsung melesakkan sepakan ke pojok kanan gawang yang gagal dihalau kiper Ernando Ari.

Sedangkan, gol balasan Indonesia dicetak oleh Bagus Kahfi pada menit ke-60 melalui titik putih.

Hasil imbang cukup membawa Indonesia lolos ke putaran Final Piala Asia U-19 di Uzbekistan. Indonesia mengumpulkan 7 poin dari 3 pertandingan dan menjadi juara grup K.

Sementara itu, Korea Utara harus mengubur mimpi tidak lolos ke putaran final. Torehan 5 poin dari 3 pertandingan tak cukup membawa Korea Utara lolos sebagai runner up grup terbaik. Ini adalah kegagalan pertama Korea Utara lolos ke Piala Asia U-19 sejak tahun 2006 silam. (OL-8)

BERITA TERKAIT