10 November 2019, 19:30 WIB

Surya Paloh Ukur Persepsi Masyarakat untuk Komunikasi dengan Part


Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum

MI/ Pius Erlangga
 MI/ Pius Erlangga
Surya Paloh

KETUA Umum Partai NasDem mengungkapkan akan meninjau ulang agenda kunjungan ke partai lain yang tidak bergabung dalam pemerintahan. Meski bertujuan baik, bisa saja diinterprestasikan tidak tepat. Ia akan mengevaluasi gerak politik Partai NasDem dengan menjadikan harapan dan persepsi masyarakat sebagai tolok ukur.

"Kita lihat, kan bisa salah (paham), misinterpretasi. Nanti kita berkunjung juga nanti dibilang show off (pamer). Jadi kita ukur-ukur. Ini kira-kira sejauh mana kira-kira harapan dan persepsi masyarakat," terang Surya Paloh di hari ketiga Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran Jakarta (10/11).

 

Baca juga: Terkait Kritik, Surya Paloh Serahkan kepada Masyarakat

 

 

Menurutnya, mustahil untuk terhindar dari persepsi. Bisa saja cuek dan masa bodoh terhadap pandangan dan persepsi masyarakat, tapi tentu lebih baik memperhatikannya.

"Kita hidup ditengah-tengah persepsi juga. Boleh saja kita katakan go to hell dengan persepsi pandangan masyarakat. Tapi alangkah baiknya juga kalau perlu diperhatikan," tandasnya.

Namun, tandsnya, Partai NasDem terbuka dengan segala interpretasi. Surya Paloh tidak anti terhadap interpretasi negatif.

"Maka untuk itulah NasDem membuka diri dan tetap membuka diri dari segala macam interpretasi, pandangan yang positif, maupun yang negatif," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT