10 November 2019, 17:30 WIB

Lawan Persipura, Bali United Minus Pemain Andalan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
 ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pelatih Bali United yang baru Stefano Cugurra (tengah) berfoto bersama enam pemain baru 

LAGA sengit akan tersaji saat dua tim papan atas, Persipura Jayapura melawan Bali United, pada lanjutan Liga 1 di Gelora Delta, Surabaya, Senin (11/11) pukul 18.30 WIB.

Pertandingan ini penting bagi kedua tim. Pasalnya kedua tim membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan peringkatnya di papan atas.

Persipura berada di peringkat 3 dengan raihan 43 poin. Bagi Persipura, tiga poin akan mendekatkan mereka ke jatah play off AFC Cup 2020.

Sedangkan, Bali United saat ini bertengger di puncak klasemen dengan menorehkan 56 poin dari 25 laga. Tiga poin akan mengukuhkan posisi mereka dan semakin dekat dengan gelar juara.

Namun, Bali United datang dengan skuad yang timpang. Pasalnya, mereka kehilangan sejumlah pilar penting yang terkena hukuman akumulusi kartu kuning, seperti Ricky Fajrin, William Pacheco dan Ilija Spasojevic.

Meski demikian, pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak risau dengan minusnya beberapa pemain andalan. Ia mengaku ada pemain lain yang siap diturunkan pada laga kontra Persipura.

"Memang ada beberapa pemain yang akan absen melawan Persipura karena akumulasi kartu. Tapi kami tidak boleh terlalu memikirkan itu karena masih ada pemain lain yang siap diturunkan. Dalam beberapa hari ini, kami harus mempersiapkan diri dengan pemain yang ada," ujar Cugurra.

Baca juga: Bali United Lebarkan Jarak Keunggulan

Ketidakhadiran Spasojevic membuat Cugurra kehilangan opsi utama di lini depan. Sejauh ini, Spasojevic merupakan top skor klub dengan mengoleksi 13 gol bersama Serdadu Tridatu. Perannya kemungkinan akan diambil alih oleh Yabes Roni dan Fahmi Al-Ayyubi.

Selain itu, di lini tengah, Teco, sapaan akrab Cugurra, memberi sinyal akan kembali memasang Taufiq usai bermain apik melawan PSS Sleman pekan lalu.

"Taufiq main bagus saat pertandingan melawan PSS. Dia mampu bertahan dengan baik dan bisa menjaga keseimbangan lini tengah tim ini. Kita tahu Taufiq adalah pemain yang punya kualitas dan pernah bermain untuk tim besar di Indonesia. Saya juga lihat dia sangat kerja keras saat latihan. Apabila terus mendapat kesempatan, saya yakin Taufiq bisa lebih baik lagi," ungkapnya.(baliunited/OL-5)

BERITA TERKAIT