10 November 2019, 17:15 WIB

Borneo FC Waspadai Kebangkitan Macan Kemayoran


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
 ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
 Pesepak bola Borneo FC Javlon Guyseynov (kiri) berusaha menghentikan bola tendangan pesepak bola Arema FC Takafumi (kanan)

BORNEO FC akan melawat ke kandang Persija dalam lanjutan Liga 1, Senin (11/11) pukul 15.30 WIB. Digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Tim Pesut Etam, julukan Borneo FC, mewaspadai kekuatan klub yang tengah bangkit bersama pelatih anyar Edson Tavares dan perlahan menjauh dari zona degradasi.

Meski pada pertemuan pertama di Samarinda, Borneo FC mampu mengalahkan Persija dengan skor 1-0, tetapi kali ini Pelatih Borneo FC Roberto Carlo Mario Gomez mengaku anak asuhnya akan mendapatkan perlawanan sengit dari Macan Kemayoran, julukan Persija.

Mario Gomez mengaku meski Persija berada di posisi 13 klasemen, bukan berarti timnya akan meraih tiga poin dengan mudah.

"Saya tidak mau lihat posisi mereka saat ini ada di papan bawah, sekali lagi mereka tim yang kuat dan banyak pemain berkualitas," kata Mario, Minggu (10/11).

Baca juga: Borneo FC Keluhkan Inkonsistensi Otoritas Liga Indonesia

Untuk itu, Mario Gomez akan datang dengan kekuatan penuh kala bertandang ke Bekasi. Ia bertekad mengakhiri rekor buruk Borneo FC dalam tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan, yakni dua imbang dan sekali kalah.

"Persiapan kami sangat bagus. Melawan Persija tidak mudah. Tapi kami datang untuk dapat poin. Menang atau imbang itu target kami," ungkap eks pelatih Persib Bandung itu.

Tambahan tiga poin akan mendongkrak posisi Borneo FC ke posisi dua klasemen. Saat ini, Pesut Etam berada di peringkat 4 dengan torehan 42 poin, terpaut 2 poin dari Madura United yang menghuni peringkat 2.

Sedangkan bagi Macan Kemayoran, tiga poin akan menjauhkan mereka dari zona degradasi dan mempunnyai peluang naik ke posisi 12 klasemen sementara.(Liga1/OL-5)

BERITA TERKAIT