10 November 2019, 13:54 WIB

Prancis Sementara Ungguli Australia di Final Piala Fed


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP/Tony Ashby
 AFP/Tony Ashby
Kristina Mladenovic

KRISTINA Mladenovic berhasil menghadirkan kejutan untuk petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty dengan meraih kemenangan lewat pertarungan tiga set untuk memberikan Prancis keunggulan 2-1 atas Australia di laga final Piala Fed, Minggu (10/11).

Hasil itu pun tentunya semakin membuat Prancis semakin dekat meraih gelar Piala Fed yang terakhir mereka raih pada 2003.

Barty sebenarnya unggul di set pertama dan berhasil menemukan kenyamanan dalam permainannya. Tapi, Mladenovic yang menduduki peringkat 40 dunia itu berhasil menemukan kembali sentuhannya untuk merebut set kedua dan menggulingkan petenis Australia itu dengan skor akhir 2-6, 6-4, dan 7-6 (7/1).

Baca juga: Hari Pertama Final Piala Fed, Australia dan Prancis Sama Kuat

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Kami (tim) terus berjuang untuk setiap poin dan itulah cara kami, saya sangat suka dengan permainan saya hari ini," ungkap Mladenovic usai pertandingan di Perth Arena, Australia, Minggu (10/11).

Selanjutnya, harapan Australia kini berada di tangan Ajla Tomljanovic yang sebelumnya kalah dari Mladenovic dengan skor 6-1 dan 6-1.

Dia akan berhadapan dengan Pauline Parmentier yang memiliki pengalaman lebih banyak.

Jika Tomljanovic berhasil memenangkan laga tersebut, babak final akan berlanjut ke partai ganda, dengan Barty dan Samantha Stosur dijadwalkan untuk berhadapan dengan Mladenovic dan Garcia. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT