10 November 2019, 12:37 WIB

34 DPW Partai NasDem Minta Surya Paloh Jabat Ketum Lagi


Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

KETUA Fraksi NasDem DPR Ahmad Ali mengungkapkan 34 Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem secara aklamasi meminta kepada Majelis Tinggi untuk menetapkan Surya Paloh sebagai calon ketua umum periode 2019-2024. Penetapan tersebut rencananya bakal disampaikan besok siang.

"Pengumumannya kalau sesuai dengan jadwal Insyaallah akan diumumkan pada besok siang, karena majelis tinggi akan bersidang setelah pembahasan di komisi-komisi DPR kemudian mengesahkan semua peraturan anggaran dasar dan lain lain. Kemudian majelis tinggi akan bersidang untuk menetapkan ketua umum terpilih 2019-2024," terang Ahmad Ali, Minggu (10/11).

Ahmad Ali memimpin Sidang Pleno ke-4 dalam Kongres II Partai NasDem di JIEXPO Kemayoran kemarin. Rekomendasi nama tersebut telah diserahkannya pada Majelis Tinggi untuk dimintakan persetujuan.

Baca juga: Konsisten Tawarkan Gagasan Besar

"Kemarin, saya kebetulan yang memimpin sidang di pleno ke-4, nama atau rekomendasi yang disampaikan dewan pimpinan wilayah telah saya teruskan kepada majelis tinggi untuk kemudian meminta persetujuan," tukasnya.

Menurutnya, tidak ada sosok yang dicalonkan sebagai ketua umum selain Surya Paloh karena dipandang kepemimpinan dan sosoknya masih dibutuhkan Partai NasDem.

"Hari ini, Partai NasDem termasuk bangsa Indonesia, menurut kami, masih sangat membutuhkan ketokohan, kepemimpinan Pak Surya Paloh. Sehingga, dari seluruh kader NasDem, baik itu anggota maupun struktur partai masih sangat mengharapkan kesediaan Pak Surya Paloh memimpin kembali partai ini, paling tidak sampai dengan Pemilu 2024," pungkasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT