10 November 2019, 13:00 WIB

Arsenal Berencana Lepas Xhaka pada Januari


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Glyn KIRK
 AFP/Glyn KIRK
 Granit Xhaka

SITUASI gelandang Arsenal, Granit Xhaka, semakin kelam. Setelah dicopot dari jabatannya sebagai kapten, kariernya bersama the Gunners terancam usai.

Hal itu disampaikan pelatih Arsenal, Unai Emery. Arsitek 48 tahun itu menilai Xhaka berpeluang tidak bermain lagi bagi Arsenal di sisa musim dan kemungkinan dijual pada Januari.

"Klub tahu situasi sang pemain dan keputusan saya soal keadaan ini. Klub juga berbicara dengannya dan kami akan memutuskan bagaimana cara menggunakannya," ungkap Emery seperti dilansir dari Sky Sports.

Baca juga: Pochettino Akui Kesulitan Pulihkan Performa Spurs

"Saya tidak tahu apakah ia akan bermain lagi. Jika kondisi mentalnya baik, ia akan membantu kami dan mengenakan seragam ini lagi," jelasnya.

"Saya tidak memikirkan hal itu (menjual Xhaka) karena saat ini masih November dan kami akan memainkan banyak pertandingan pada November dan Desember. Kami tidak bisa mengubahnya dalam dua bulan," pungkasnya.

Pencopotan kapten Xhaka tidak lepas dari tindakan yang dilakukannya saat ditarik keluar dan digantikan Bukayo Saka saat Arsenal melawan Crystal Palace pada 27 Oktober. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT