10 November 2019, 12:01 WIB

Di Hari Pahlawan, Anies Minta Fokus Masalah Ketimpangan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/Insi Nantika Jelita
 MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur Anies Baswedan menjadi inspektur Upacara Hari Pahlawan Nasional di kawasan Monas, Minggu (10/11)

DALAM rangka memperingati Hari Pahlawan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta bekerja sesuai amanat agar permasalahan yang dihadapi warga Ibu Kota bisa diselesaikan.

"Bagi mereka yang perlu perawatan kesehatan, hadirnya petugas-petugas kesehatan memberikan pelayanan kesehatan, itulah pahlawannya. Ada begitu banyak ruang berkarya yang ada. Ke depan, tantangan kita di Jakarta ada masalah ketimpangan, ada masalah kesejahteraan, ada masalah begitu banyak," ujar Anies di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (10/11).

Anies mengungkapkan, untuk jajarannya di Pemprov DKI untuk ambil bagian dalam menyelesaikan masalah ketimpangan dan kesejahteraan itu. Menurutnya, pahlawan itu tidak hanya sebagai label saja, tapi perlu ada tindakan nyata.

Baca juga: Nakula Sadewa Murca di Hari Wayang Nasional

"Jangan kita hanya memperingati Hari Pahlawan saja. Bapak dan ibu harus ambil tanggung jawab, (selesaikan) masalah ini. Kita semua memastikan tidak ada masalah di depan. Tidak ada tantangan bangsa yang dibiarkan tidak diselesaikan, semua masalah yang ada depan kita harus kita selesaikan," kata Anies.

Anies juga mengimbau senantiasa menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno.

"Beliau menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," ucap Anies.

"Insya Allah, kita hari ini bekerja, berkarya memperbaiki Jakarta dan kelak bagi diri kita bagi keluarga, dan di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa, kita bisa mempertanggungjawabkannya sebagai tindakan kepahlawanan untuk ibu kota Jakarta," tandasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT