10 November 2019, 10:32 WIB

Gol Telat Icardi Antar PSG Kalahkan Brest


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Damien MEYER
 AFP/Damien MEYER
Mauro Icardi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brest.

MAURO Icardi masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol di akhir laga untuk memastikan Paris Saint-Germain mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Ligue 1 setelah meraih kemenangan 2-1 di markas Brest, Minggu (10/11) dini hari WIB.

Juara bertahan yang pekan lalu dikalahkan tim juru kunci klasemen Dijon, pekan lalu, membutuhkan gol kesembilan Icardi dalam delapan laga untuk memastikan meraih tiga poin.

"Kita tidak bisa mencetak empat gol di setiap laga," ujar pelatih PSG Thomas Tuchel.

"Saya sangat senang. Ini merupakan kemenangan kelima kami dari enam laga," imbuhnya.

Baca juga: Barella Bawa Inter Milan Rebut Puncak Klasemen

Brest yang merupakan klub promosi sukses menyulitkan PSG sepanjang laga dan menyamakan kedudukan saat laga menyisakan 18 menit lewat gol Samuel Grandsir.

Krisis cedera PSG bertambah parah bahkan sebelum laga bergulir setelah penjaga gawang Keylor Navas mengalami cedera paha saat melakukan pemanasan.

Kiper Kosta Rika itu menyusul Neymar, Kylian Mbappe, Thomas Meunier, Thilo Kehrer, dan gelandang Ander Herrera yang telah lebih dulu absen.

Edinson Cavani tampil sebagai starter untuk pertama kali sejak Agustus. Namun, dia kesulitan mencetak gol.

Tim tamu unggul lebih dulu pada menit 39 lewat aksi Angel Di Maria.

Cavani kemudian membuang dua peluang emas dalam tempo 3 menit selepas menit 60 sebelum Brest menyamakan kedudukan. Pemain pengganti Grandsir melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Sergio Rico yang tampil pertama kali untuk PSG sejak didatangkan dari Sevilla.

Icardi, yang dipinjam dari Inter Milan, memastikan kemenangan PSG pada menit 85 lewat golnya memanfaatkan umpan silang Eric Maxim Choupo-Moting. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT