10 November 2019, 09:18 WIB

The Foxes Buat The Gunners tidak Berdaya


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Penyerang Leicester City Jamie Vardy (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal

LEICESTER City berhasil mengalahkan Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/11) dini hari WIB. The Foxes, julukan Leicester, membuat The Gunners tidak berdaya dengan skor dua gol tanpa balas.

Berlaga di King Power Stadium, markas Leicester, gol pertama Leicester dicetak Jamie Vardy pada menit ke-68 memanfaatkan assist dari Youri Tielemans.

"Itu gol yang brilian dan setelah itu saya berpikir bisa mengontrol pertandingan," ujar manajer Leicester City Brendan Rodgers.

Baca juga: Rivalitas belum Tuntas

Tujuh menit berselang, gawang Bernd Leno harus kembali kebobolan. James Maddison melesakkan sepakan keras mendatar dari luar kotak penalti. Leno yang mati langkah hanya bisa melihat bola yang bersarang di pojok kanan gawangnya.

"Penonton sangat menikmati pertandingan kami tapi kami juga sangat menikmati permainan. Ini perasaan yang luar biasa," ungkap Maddison.

Hasil itu membuat The Foxes naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 26 poin. The Foxes uggul satu poin dari Manchester City yang baru akan bermain pada Minggu (10/11) melawan pemuncak klasemen Liverpool. (OL-2)

BERITA TERKAIT