10 November 2019, 06:00 WIB

Chris John Gelar Tinju di MetroTV


(Des/R-2) | Olahraga

Dok. MI
 Dok. MI
 Chris John 

LEGENDA tinju Indonesia Chris John mengagas pertarungan tinju nasional bertajuk Boxing Championship yang dilangsungkan di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, malam ini. Sebanyak enam partai akan tersaji pada pertarungan yang masing-masing berlangsung empat ronde itu, termasuk tiga partai yang disiarkan langsung Metro TV mulai pukul 22.00 WIB.

"Tentunya saya senang sekali bisa mengadakan lagi pertarungan tinju berkat bantuan dari Metro TV. Menurut saya, event tinju yang bisa diliput oleh stasiun televisi dapat menyemarakkan dan membangkitkan tinju di Indonesia. Bisa juga menghadirkan juara baru karena Indonesia memiliki kans untuk menghadirkan juara dunia," ungkap Chris John, petinju juara dunia kelas bulu yang dijuluki the Dragon, di Jakarta, Selasa (5/11).

Kejuaraan yang direncanakan berlangsung setiap bulan ini akan dimulai dengan pertandingan tiga partai off air yang menampilkan kelas terbang junior 49,1 kg antara Stevanus Nana kontra Villy Rawung Pantouw. Di kelas bantam junior 52,2 kg, Mochad Sholimin melawan Mektison Marganti, serta Sulis Barrera berduel dengan Adam Wijaya.

Laga on air mengelar petarungan kelas ringan junior 58,9 kg antara Jason Butar Butar dan Selsius Rumlus. Dua pertatungan lagi, yakni kelas ringan 61,2 kg antara Reynold Kundimang dan Karso Marine, serta kelas bantam 53,5 kg mempertemukan Patrick Liukhoto dan Luid Lumoly.

Pertarungan di kelas ringan junior merupakan bentrok kedua bagi Jason dan Selsius. Pada pertarungan pertama di 2014, Selsius kalah TKO. Namun, duel kali ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi Selsius sekaligus pembuktian dia tidak bisa dianggap remeh. (Des/R-2)

BERITA TERKAIT