09 November 2019, 22:02 WIB

Kapolres Payakumbuh Jadi Duta Polisi Peduli Anak dan Polisi Telad


mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. Komnas PA
 Dok. Komnas PA
penghargaan sebagai Duta Polisi peduli Anak dan Polisi teladan

KEPALA Kepolisian Resor payakumbuh, Sumatera barat AKBP Doni Setiawan meraih penghargaan sebagai Duta Polisi Peduli Anak dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Penghargaan diterima Doni seusai serah terima jabatan Kabid Humas Polda Sumbar di Mapolda Sumbar, Padang, Kamis (7/11) lalu. Penhargaan diserahkan oleh Wakil Kepala Polda Sumbar Brigjen Damisnur AM.

Selain dianugerahi Duta Polisi Peduli Anak, Doni juga menerima pengharaan Polisi Teladan Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial dari Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, Doni yang sebelumnya berugas sebagai Kapolres Kota Solok, telah membuat berbagai terobosan, termasuk program Polres Ramah Anak, yang menjadikan Mapolres tak lagi jadi tempat menakutkan bagi anak.

"Justru Masyarakat bahkan anak-anak semakin gemar Ke Polres, baik bermain atau hanya sekedar berkunjung," kata Arist dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Detox Gadget Atasi Anak-anak dari Kecanduan Gawai

Selain itu, ada juga kegiatkan Polisi Sahabat Anak yang membuat Doni menjadi idola bagi anak-anak di tempatnya bertugas.

Di sisi lain, lanjut Arist, dalam penanganan kasus yang melibatkan anak, Doni selalu sigap dan tanggap serta selalu mengupayakan solusi terbauik bagi anak, baik sebagai pelaku maupun korban.

"Penilaian Komnas sudah dilakukan sejak 1 Tahun yang lalu baik melalu Media Sosial, Media Massa hingga Laporan Perwakilan Komnas Perlindungan Anak Indonesia di Provinsi Sumbar", ujar Arist.

Doni mengaku bersyukur dan akan menjadikan penghargaan itu sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Penghargaan ini karya seluruh personel Polres Solok Kota, Saya hanya mewakili saja menerimanya. Saya bersyukur dan akan menjaga amanah ini sebaik-baiknya.  Saya ucapkan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan pengorganan seluruh personel Polres Solok Kota. Semoga akan lebih motivasi untuk terus berkarya memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarkat", tutup Doni. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT