10 November 2019, 04:00 WIB

Ardina Rasti Didukung Suami Beri ASI Eksklusif


(Ata/H-1) | Hiburan

 AFP PHOTO / DENI MULYADI
  AFP PHOTO / DENI MULYADI
Aktris Ardina Rasti

DUKUNGAN suami menjadi penting bagi istri pada masa pemberian air susu ibu (ASI) eksklusif untuk sang buah hati. Hal itu diakui aktris Ardina Rasti, 33, karena dapat memperlancar keluarnya ASI yang dibutuhkan Anara Langit Adria Respati.

"Dukungan yang diberikan suami menimbulkan mood baik sehingga produksi ASI lancar," kata istri Arie Dwi Andhika itu, di acara ASIfit dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019, di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Rasti yang baru 10 bulan menjadi seorang ibu mengakui dua minggu pertama masa ASI eksklusif merupakan hari-hari yang berat bagi dirinya dan suami. Pasalnya, keduanya sama-sama belum berpengalaman mengurus bayi.

"Dua minggu pertama cukup drama karena pelekatannya belum benar. Payudaraku lecet-lecet. Jadi kita berdua sama-sama panik, tapi untungnya kita banyak belajar," akunya.

Pemberian ASI eksklusif, diyakini Rasti, merupakan hal yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak. "ASI kan bagus untuk IQ (intelligence quotient) dan akhirnya kita sama-sama jalani ini berdua," cetusnya.

Bahkan, Rasti sebisa mungkin memberikan ASI langsung pada anaknya tanpa harus pumping. "Jadi kalau aku di rumah, sebisa mungkin aku langsung memberikan ASI karena dari situ kan ada bonding antara ibu dan anak," pungkasnya. (Ata/H-1)

BERITA TERKAIT