09 November 2019, 20:32 WIB

Boxing Championship 2019 Ajang Pembuktian Petinju Nasional


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP/Bernardo Montoya
 AFP/Bernardo Montoya
Ilustrasi tinju

BOXING Championship 2019 akan mulai bergulir besok malam (10/11) di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat.

Dalam pertandingan yang akan mempertemukan para petinju tanah air ini, sebanyak 6 partai akan disajikan, masing-masing partai hanya akan mempertandingkan 4 ronde.

3 partai pertama merupakan partai off air atau tidak akan ditayangkan di televisi. Pertandingan yang akan dimulai pukul 20.00 WIB ini akan menghadirkan pertandingan antara Stevanus Nana kontra Villy Rawung Pantouw, Mochad Sholimin kontra Mektison Marganti dan Sulis Barrera berhadapan dengan Adam Wijaya.

Sementara itu, di partai yang dapat disiarkansecara langsung di Metro TV pada pukul 22.00 WIB, laga seru akan digelar dari awal. Pertandingan pertama akan mempertemukan Jason Butar Butar yang akan berhadapan dengan Selsius Rumlus di kelas ringan junior 58,9 kg.

Jason mungkin sudah tidak asing lagi di dunia pertinjuan di Indonesia, pasalnya pria asal medan ini sudah melakoni 58 pertandingan. Dia pun sempat melakoni beberapa laga internasional, meskipun belum berhasil meraih kemenangan.

Baca juga : Chris John Gelar Turnamen Tinju

Lebih lanjut, ini merupakan pertandingan kedua bagi Jason dan Selsius yang pernah bertarung pada 2014, Selsius kalah TKO menghadapi Jason kala itu.

Pertandingan ini pun bisa menjadi ajang balas dendam bagi Selsius dan menjadi ajang pembuktian bahwa meskipun baru, dia tidak bisa dianggap remeh.

Selanjutnya, pertandingan kedua akan menampilkan kelas ringan 61,2 kg antara Reynold Kundimang kontra Karso Marine. Ini juga menjadi pertandingan perdana bagi keduanya, di mana Reynold bisa dikatakan memiliki pengalaman yang lebih baik dibandingkan Karso.

Reynold sudah menempuh 11 pertandingan dengan catatan 7 kemenangan, 1 kekalahan dan 3 hasil imbang. Karso sendiri baru melakukan satu pertandingan saja di tahun 2018 lalu, di mana dia meraih hasil imbang melawan Jeffrey Batok.

Partai terakhir, juga bisa dikatakan bisa menjadi ajang balas dendam di mana Patrick Liukhoto akan berhadapan dengan Luid Lumoly di kelas bantam 53,5 kg. Ini merupakan pertandingan kedua bagi kedua petinju ini dan sebelumnya Patrick berhasil meraih kemenangan dengan TKO.

Meskipun Louis sudah menjalani lebih banyak pertandingan dibandingkan Patrick, tapi di atas kertas Patrick lebih unggul. Pria asal kupang itu telah berhasil meraih 9 kemenangan dari 12 pertandingan yang pernah ia lakoni.

Sedangkan Louis, hanya berhasil meraih 4 kemenangan dari 23 pertandingan yang telah dijalaninya. (OL-7)

BERITA TERKAIT