09 November 2019, 18:11 WIB

Surya Paloh Tegaskan NasDem Bersahabat dengan Semua Partai


Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum

MI/Pius Eralngga
 MI/Pius Eralngga
Ketua Umum Partai NasDem saat beripdato di pembukaan Kongres II Partai NasDem

PIDATO Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat membuka Kongres II Partai NasDem dnngan menyebut partai pancasiliais disebut banyak pihak untuk menyindir partai tertentu, diantaranya adalah PDIP.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memastikan, pidato itu bukan untuk menyinggung partai mana pun. Hubungan NasDem dengan semua partai, termasuk PDIP pun dinilainya baik-baik saja.

"Gak juga. PDIP kan sahabat. Kita bersahabat dengan semuanya. Untuk apa menyesali, menyinggung? Salah lagi kita," terang Surya Paloh saat ditemui di hari kedua Kongres II HUT ke-8 Partai Nasdem di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11).

Baca juga : Fokus Beri Gagasan Positif, Partai NasDem Tolak Politik Baper

Surya menegaskan, ungkapan partai pancasilais bukan merupakan ungkapan yang emosional. Sebaliknya, menurut Surya, sudah seharusnya Pancasila menjadi ideologi dari semua partai politik, karena Pancasila adalah alat pemersatu bangsa.

"Tidak ada (emosional). Kalau Pancasilais dianggap emosional, marahlah bangsa ini, mana mungkin. Pancasila kan alat pemersatu, sebagai ideologi kita," tandasnya.

Menurutnya, ungkapan itu masih dalam batas kewajaran dan bertujuan untuk memberikan pencerahan.

"Gak juga (PDIP tersinggung). Artinya masalah itu hanya kewajaran kita, memberikan pencerahan itu baik," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT