09 November 2019, 17:01 WIB

Silaturahmi Kebangsaan, NasDem Jadwalkan Jumpa PAN Usai Kongres


Putra Ananda | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago

PARTAI NasDem menjadwalkan pertemuan dengan sejumlah partai di luar koalisis pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin selepas pelaksaaan Kongres II yang saat ini berlangsung.

Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menyebutkan, partainya sudah menjadwalkan pertemuan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pada akhir bulan ini.

"Rencana sama PAN di akhir November tapi itupun dalam rangka silaturahim kebangsaan juga ya," tutur Irma dalam acara Kongres ke-II Partai NasDem yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11).

Irma menjelaskan pertemuan NasDem dengan partai di luar koalisi tidak terkait dengan pembentukan poros baru. Saat ini NasDem masih setia berada di dalam koalisi pemerintahan bersama Presiden Jokowi.

Baca juga : Pembukaan Pasar Restorasi NasDem, Industri UKM Harus Mendunia

"Kami belum punya pengalaman mengkhianati mitra. Itu yang harus dipercaya oleh publik. Bayangkan Jokowi bukan kader NasDem tapi kami berani menyatakan ke publik Jokowi presden NasDem partaiku itu sudah lebih dari cukup menjawab kecurigaan semua pihak," ungkapnya.

Selain dengan PAN, Irma menyebutkan NasDem juga akan melakukan pertemuan dengan Partai Demokrat.

Agenda pertemuan merupakan silaturahmi kebangsaan yang dilakukan oleh 2 parpol. NasDem tidak berniat menjadikan pertemuan yang dilakukan dengan partai-partai di luar koalisi sebagai safari politik untuk membentuk poros baru di luar pemerintahan.

"Kita ingin bangsa ini ke depan harus saling berangkulan jangan mau lagi di obok-obok dengan SARA. Fitnah saling curiga-mencurigai rugi bangsa kita kalau itu dilakukan setiap hari. Bagaimana kita bisa menyaingi Malaysia dan Singapura kalau di dalam ini tidak pernah akur dan selalu curiga mencurigai yang ada di kepala," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT